Berita  

Sapa Masyarakat, Enos Sosialisasikan Pelayanan Administrasi Dukcapil

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T.
Menyerahkan Dokumen Kependudukan Secara Simbolis

OKU Timur – Kupas.news

Bupati OKU Timur H.Lanosin S.T menyapa masyarakat Desa Taraman Kecamatan Semendawai Suku III dengan melaksanakan sosialisasi pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Dalam Sosialisasi ini juga di lakukan penyerahan dokumen kependudukan sekaligus perekaman KTP elektronik kepada masyarakat yang telah berusia 17 tahun yang di saksikan langsung Bupati OKU Timur, di halaman kantor desa Taraman. Selasa (12/10/2021).

Kepala Disdukcapil OKU Timur H. Mursal S.H.,M.M. saat menyampaikan laporan kegiatan sosialisasi mengatakan masyarakat OKU Timur wajib melengkapi dokumen kependudukan. Disdukcapil terus berupaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.
“Disdukcapil OKU Timur akan melakukan pelayanan jemput bola perekaman KTP elektronik di lima zona untuk mempermudah akses masyarakat mendapat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil”, katanya

Baca Juga :   Go Internasional, Mahasiswa UNUHA PPL-KKN Ke Luar Negeri

Bupati OKU Timur saat memberikan sambutan mengatakan saya sangat bahagia bisa menyapa masyarakat desa Taraman dalam kegiatan sosialisasi pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Alhamdulillah saat ini sudah berdiri UPT Disdukcapil yang berlokasi di Kecamatan Belitang. Pemerintah juga berencana akan mendirikan kembali UPT Disdukcapil di beberapa tempat agar pelayanan administrasi masyarakat lebih dekat.

“Kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik harus terus dilakukan Disdukcapil agar masyarakat memperoleh pelayanan administrasi dengan maksimal”, ungkap Enos

Sementara Kepala Desa Taraman Suhendro mengatakan Terimakasih atas pelayanan jemput bola dari Disdukcapil. Perekaman KTP elektronik jemput bola ini sangat mempermudah masyarakat untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

“Kami berharap nantinya Pemerintah Kabupaten OKU Timur dapat merenovasi kantor desa Taraman untuk meningkatkan Pelayanan masyarakat di desa Taraman”, harapnya.

Baca Juga :   Kades Banban Dan Janda Korban Penganiayaan Sepakat Berdamai, Uang Ganti Rugi 150 Juta

Oke