Sering Mencium Istri Dapat Memperpanjang Umur dan Menambah Rezeki

  • Bagikan

Kupas.news | Di antara banyak isyarat cinta, berciuman merupakan ekspresi paling romantis dan intim yang dimiliki oleh setiap pasangan. Tindakan keintiman ini tidak hanya mendekatkan dua orang secara fisik, tetapi juga membantu ikatan emosional.

Banyak penelitian telah dilakukan untuk mengamati manfaat berciuman dan peneliti telah membuktikan bahwa berciuman menurunkan tingkat hormone stress dan membuat bahagia.

Beberapa waktu lalu, sejumlah ilmuwan di Jerman juga menemukan manfaat ini yang mengubah kehidupan, salah satunya adalah memperpanjang. Dan hal ini sudah dibuktikan melalui sebuah penelitian.

Membuat panjang umur

Pada 1980-an, studi psikologi dilakukan di Jerman. Setelah studi selama 2 tahun berakhir, para ilmuwan sampai pada beberapa kesimpulan yang mengejutkan, yakni suami yang mencium istri mereka setiap hari sebelum pergi bekerja, ternyata hidup lebih lama (rata-rata 5 tahun lebih lama) alias panjang umur daripada laki-laki yang tidak mencium istri mereka.

Baca Juga :   Semarak HUT OKU Timur Ke 18, Dinas Perkim Adakan Festival Music Band

Menariknya, penelitian ini juga menemukan bahwa suami yang memberi istri mereka hal manis ini sebelum berangkat ke kantor, menghasilkan uang 20 hingga 35 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak! Dengan kata lain, rezeki suami yang mencium istri mereka otomatis bertambah seiring perlakuan manis mereka.

  • Bagikan