Siswi SMP Negeri 1 Belitang Wakili Sumatera Selatan Lomba Desain Poster FLS2N Tingkat Nasional

  • Bagikan

kupas.news

Zhafira Fatdir Taufika Siswi Kelas 9 SMP Negeri 1 Belitang Menjadi Wakil Kabupaten OKU Timur dan Provinsi Sumatera Selatan dalam lomba Desain Poster FLS2N Tingkat Nasional. Selasa (13/9/2022)

Lomba Desain Poster FLS2N Tingkat Nasional ini diikuti 70 Peserta yang menjadi wakil 34 Provinsi yang dilaksanakan secara online. Peserta membuat Poster menggunakan Software Corel Draw.

Hal ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi Zhafira Fatdir Taufika dalam mengikuti Lomba ini, namun berkat Kegigihan dan Bimbingan Guru pembimbing Sri Retnaningtiyastuti, M.M,

Yurinda Listiyani, S.Pd, Fitri Linawati, S.Pd serta Support Kepala SMP Negeri 1 Belitang Slamet Widodo dan Disdikbud OKU Timur Zhafira Fatdir Taufika mampu menyelesaikan desain Poster dalam waktu 4 jam.

Baca Juga :   FORNAS VI, Penggiat Olahraga OKU Timur Raih Tiga Emas, Satu perak dan Tiga Perunggu Hari Ini

“Terimakasih kepada guru pembimbing yang telah memberi bimbingan sehingga saya dapat menyelesaikan desain poster dalam FLS2N ini” ungkap Zhafira

Zhafira melanjutkan desain poster kali ini bertema makanan Indonesia. Adapun sinopsis dalam desain poster yang saya Buat yaitu Seleraku Makanan  Indonesiaku, Kalo kata semboyan kita berbeda-beda tetapi satu jua,Kalo makanan kita walaupun bermacam-macam tetapi enak semua.

Didalam poster yang saya buat, terdapat berbagai macam makanan,yaitu Pempek yang berasal dari sumatera selatan,terbuat dari tepung dan ikan , selanjutnya sate yang berasal dari jawa,terbuat dari daging ayam atau kambing yang dibakar,setelah itu ada pecel yang berasa dari Yogyakarta,terbuat dari sayuran rebus dan kuah kacang,selain itu ada juga bakso salah satu kuliner terfavorit di Indonesia,berasal dari daerah Malang,yang terbuat dari adonan daging dan tepung, selanjutnya yaitu telepon yang berasal dari Jawa Timur,makanan yang satu ini juga termasuk dalam kuliner terfavorit,yaitu Rendang yang berasal dari sumatera barat,terbuat dari dagung sapi dan rempah- rempah dan masih banyak jenis makanan.

Baca Juga :   Sekolah Penggerak, SMP Negeri 2 Martapura Laksanakan PAS Berbasis Komputer

Sementara Ditempat yang sama Kepala SMP Negeri 1 Belitang Slamet Widodo S.Pd mengapresiasi kegigihan Zhafira Fatdir Taufika dan Guru Pembimbing yang sudah mengharumkan sekolah dengan menjadi wakil Sumatera Selatan dalam Lomba Desain Poster FLS2N.

“Semoga dalam Lomba Desain Poster FLS2N ini Siswa kami memperoleh hasil terbaik” harapnya

(Red)

  • Bagikan