SMPN 1 Semendawai Barat, jadi SMP Pertama di Sumatera Selatan yang laksanakan UKBI.

OKU Timur-kupas.news

Dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi dan kemahiran berbahasa Indonesia pada pelajar, Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan selenggarakan Sosialisasi dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) di SMPN 1 Semendawai Barat. 30 s.d 31 Maret 2022.

Terlaksananya kegiatan tersebut menjadikan SMPN 1 Semendawai Barat sebagai SMP Pertama di Sumatera Selatan yang melaksanakan UKBI. Meskipun baru pertama kali dilaksanakan dan berlangsung secara full online para peserta tes mengikuti dengan penuh antusias dan relatif lancar.

Acara yang langsung dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Umar Solikhan, M.Hum tersebut di ikuti sebanyak 134 pelajar kelas 7, 8 dan 9. Selain itu turut hadir Ketua KKLP UKBI Ibu Nursis Twilovita, M.Pd dan Ketua Kegiatan UKBI Sumatera Selatan Ibu Yeni Afrita, S.Pd. 

Baca Juga :   Tingkatkan Imunitas, 238 Siswa SD Negeri 1 Margodadi Ikuti Vaksinasi Merdeka Anak

Dalam sambutannya Umar Solikhan menyampaikan bahwa UKBI ini merupakan program Prioritas Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa untuk mengukur tingkat kemahiran berbahasa Indonesia sehingga diharapkan masyarakat mampu menguasai segala aspek berbahasa baik dalam menerima informasi, menulis, berbicara, berliterasi dan sebagainya.

“Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan tahun ini juga menargetkan 11.000 (sebelas ribu) pelajar serta 100 guru untuk dapat mengikuti UKBI khususnya di Provinsi Sumatera Selatan”ungkapnya

Oke