SURVEI LOKASI KKN-T MAHASISWA UNUHA DI DESA PURWOREJO KEC.  BELITANG II TAHUN 2022

  • Bagikan

kupas.news

Mahasiswa Peserta KKN dan Dosen Pembimbing Lapangan dari Universitas Nurul Huda Sukaraja Buay Madang Melaksanakan Survei Lokasi KKN di Desa Purworejo Kecamatan Belitang II pada Rabu (06/07/2022)

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui lokasi, bersilaturahmi, serta koordinasi program dan kegiatan desa guna menyeimbangkan kegiatan KKN dalam menyusun program kerja serta dapat berkontribusi, berpartisipasi dalam kegiatan desa selama mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN dimulai dari 11 JULI- 29 Agustus.

Kehadiran mahasiswa dan DPL KKN Desa Purworejo disambut dengan baik oleh Bapak Tukimin selaku Kepala Desa Purworejo. Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada DPL dan para Mahasiswa, serta memberikan pengarahan dan informasi terkait kondisi wilayah dan masyarakat di desa Purworejo yang mana desa Purworejo merupakan Desa Pemekaran dari Desa sumber harapan.

Baca Juga :   Sekda OKU Timur Buka Cabor Taekwondo Porprov XIII Sumsel, Junjung Sportivitas

“Nantinya Mahasiswa KKN UNUHA diharapkan dapat membantu membuat profil desa purworejo yang sesuai dengan KK baik dari jumlah penduduk,  pekerjaan, agama, dan lain-lain” Ucapnya

Beliau menaruh harapan agar Mahasiswa UNUHA selama KKN  dapat membantu masyarakat dalam mengoptimalkan potensi daerah dan sumber daya yang ada.

Pada kesempatan yang sama dosen pendamping lapangan (DPL) Syaiful Anam menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa Purworejo yang telah menerima kunjungan survei dengan baik. Progam kerja KKN di Desa Purworejo bertemakan Bersama KKN Universitas Nurul Huda Menuju Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Tematik diantaranya yaitu, pelatihan penginputan data desa berbasis teknologi. Dengan diadakan pelatihan tersebut agar data desa lebih akurat” jelasnya

Baca Juga :   Buka Pelatihan Menjahit, Sheila Noberta Bagikan 25 Mesin Jahit Untuk Warga Eks Trans KTM Belitang

“Selanjutnya, proker pelatihan web kepada perangkat desa agar setelah mahasiswa selesai KKN, perangkat desa bisa melanjutkan berita informasi desa lewat web” imbuhnya

Selain itu mahasiswa KKN juga berkonsultasi mengenai program kerja yang sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada pada desa tersebut, para mahasiswa memulai survei dengan diawali dengan berkeliling desa tersebut dari dusun 01-04, berdasarkan dari hasil survei yang telah dilakukan, mayoritas pekerjaan masyarakat desa purworejo ini adalah petani karet, namun ada beberapa juga warga yang mempunyai lahan persawahan. Kegiatan warga di waktu pagi beraktivitas menyadap karet di perkebunan mereka sendiri.

(Red)

  • Bagikan