Targetkan Posisi 3 Besar, Bupati OKU Timur Lepas Kontingen OKU Timur Ke POPDA Sumsel XV

  • Bagikan

kupas.news

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumsel Ke XV Tahun 2022 akan bergulir pada 21-27 Agustus 2022 di Palembang. Event olahraga pelajar ini mempertandingkan berbagai cabor  se-Sumatera Selatan.

Di OKU Timur, sebanyak 140 atlet dan 98 Official diberangkatkan menuju Kota Palembang untuk berkompetisi di POPDA Ke XV Sumsel 2022.

Pelepasan Kontingen OKU Timur dilakukan di Balai Rakyat dan dilepas langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T yang didampingi oleh Staf Ahli Juwariyah, S.E. M.M., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M. dan Ketua KORMI OKU Timur Dwi Seva.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M dalam laporannya mengatakan persiapan matang sudah kita lakukan, berbagai tahapan rangkaian seperti seleksi telah kita laksanakan. Pada Juni 2022 kita menjaring 1200 atlet dari 18 cabor, terpilih 250 atlet. Kemudian kita melakukan Training Center, dan hari ini sebanyak 140 atlet dan 98 official kita berangkatkan menuju Palembang mulai 21 – 27 Agustus mendatang

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi, SMPN1 BMR Miliki 21 Kegiatan Ekstrakurikuler

“ada 2 atlet kita telah lolos nasional, yaitu 1 orang cabor menembak, dan 1 lagi panahan. Atlet dan official ini asli putra putri daerah OKU Timur. Kami mohon Bapak Bupati dapat memberikan bimbingan dan motivasi kepada para atlet dan official” pungkasnya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T menyampaikan bahwa olahraga ini sangat berpengaruh pada kesehatan, oleh karena itu tetap jaga kesehatan selama mengikuti POPDA nanti. pada hari ini saya dengan bangga melepas kontingen atlet POPDA OKU Timur, ini bukan hanya tentang kesehatan tapi juga tentang prestasi.

“Kita targetkan Kontingen berada di posisi 3 besar Se-Sumatera Selatan, Semangat dan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan semoga juara” ujarnya.

Baca Juga :   JMS di SMKN 1, Kejaksaan Negeri OKU Timur Berikan Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba

(Red)

  • Bagikan