Tasyakuran Perubahan Nama Komisariat, HMI Komisariat Universitas Nurul Huda Gelar Bedah Buku

  • Bagikan

kupas.news

HMI Komisariat Universitas Nurul Huda  menggelar Bedah Buku “Seharuk” yang merupakan karya salah satu guru di OKU Timur. Hal ini dilaksanakan dalam rangka tasyakuran perubahan nama HMI Komisariat STKIP Nurul Huda menjadi  HMI Komisariat Universitas nurul huda OKU Timur. Kegiatan bedah buku yang bernarasi Lokal OKU Timur diselenggarakan di aula universitas Nurul Huda  Lantai 2, yang mengambil tema Gerakan Literasi Komering Bersama HMI dengan kajian utama bedah buku karya local ” Seharuk “. Kamis (30/6/2022)

Ketua Umum HMI Komisariat Universitas Nurul Huda Susadi, berujar kegiatan bedah buku merupakan bentuk apresiasi pihaknya atas karya-karya para penulis yang ada di OKU Timur, yang kegiatanya kami rangkai dengan tasyakuran perubahan nama Komisariat HMI STKIP Nurul Huda yang kemudian berubah nama menjadi HMI Komisariat Universitas nurul huda.

Baca Juga :   M. Yusuf Resmi dilantik Menjadi Ketua KNPI Kecamatan Cempaka

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk serta upaya civitas akademika Nurul Huda dan HMI Komisariat Universitas Nurul Huda mengapresiasi karya para penulis, khususnya penulis yang berasal dari OKU Timur” ungkapnya

Kegiatan bedah buku ini di hadiri langsung oleh Rektor Universitas Nurul Huda yang di wakili oleh Pembantu rektor III Muhlas.M.Pd, serta ketua umum HMI cabang OKU Timur Serta Kordinator presidium MD KAHMI OKU Timur Khairul Anwar S.E.,MM

Sebagai pembicara dalam kegiatan bedah buku  tersebut mengahdirkan Usman, S.Pd sebagai penulis dan Himawan Bastari,M.Pd sebagai pengiat literasi lokal di OKU Timur

Himawan yang juga kasi peserta didik pada dinas Pendidikan Kab OKU Timur mengungkapkan, apresiasi diberikan, karena menulis buku tak mudah, membutuhkan kemampuan membaca yang matang.

“Menulis Buku harus memiliki pengetahuan yang luas dan mampu merumuskan dalam kata-kata,” terang Bendahara ICMI ORDA OKU Timur

Baca Juga :   Hari Ini, Bupati OKU Timur Dijadwalkan Buka Launching Pembangunan Infrastruktur 

Menurutnya, buku merupakan aspek penting bagi kemajuan, kemandirian, pribadi daerah bangsa dan negara.

“Dengan buku kita berdaya, dengan buku kita mendapatkan informasi, kita mendapat ilmu, kita mendapatkan semangat, karena bisa jadi kita mendapatkan motivasi,” katanya.

Penulis Buku Seharuk Usman, S.Pd mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HMI Komisariat UNH yang telah menggelar Bedah buku.

“Ini penting untuk membuka ruang bagi para penulis membedah karyanya,” terangnya.

Usman,S.Pd menjelaskan, bukunya disusun atas dasar kegelisahan karena di OKU Timur masih sangat kurang buku yang bergenre Lokalitas Komering, sehingga dia memberanikan diri untuk mengangkat seharuk sebagai latar buku yang ia garap.

“kedepan akan banyak lagi buku buka yang akan menambah khasanah literasi yang bertema lokal OKU Timur” pungkasnya

(Red)

  • Bagikan