Berita  

Tingkatkan Kemahiran Bahasa Indonesia, 40 Kepala SMP Ikuti Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka

OKU Timur-kupas.news

40 Kepala SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten OKU Timur mengikuti Sosialisasi Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka yang di selenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan di Aula SMP Negeri 1 Belitang. Sabtu (28/5/2022)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin S.Pd.,M.M melalui Kabid Dikdas Drs Saefudin Zuhri M.M mengatakan Disdikbud OKU Timur menyambut dengan baik Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka guna meningkatkan kemahiran Bahasa Indonesia bagi pelajar dan guru di Kabupaten OKU Timur.

“Kedepannya kepala Dinas pendidikan melalui kepala bidang Dikdas meminta balai bahasa membuat MOU untuk kerja sama dalam bidang pelatihan guru muatan lokal, Uji kompetensi bahasa serta kegiatan lainnya” ungkapnya

Baca Juga :   Jembatan Rasuan Darat Sepanjang 20 Meter Di Resmikan

Lanjutnya OKU Timur merupakan lembaga pendidikan yang mendapatkan sosialisasi UKBI untuk siswa yang pertama dan di OKU Timur jugalah UKBI siswa di sumsel pertama dilaksanakan.

“Kami sangat berharap kegiatan- kegiatan seperti ini sering diadakan” harapnya

Sementara Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan Drs. Umar Sholikan M.Hum menuturkan pada tahun 2021, UKBI telah diikuti 168.464 peserta seluruh Indonesia.

Oke