Tokoh Pemuda OKU Timur Ingatkan Pemerintahan OKU Timur Serius Tangani Covid -19

  • Bagikan

KUPAS.NEWS – OKU TIMUR | Rama Dhoni S.E atau yang biasa akrab disapa Bang Dhoni Sijada berharap Pemerintah dan aparat yang berwenang dalam penanganan Covid-19 lebih tegas dalam menegakkan aturan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro khususnya di Kabupaten OKU Timur.

“Saya berharap agar pemerintah daerah Kabupaten OKU Timur bersama aparat yang berwenang agar dalam penerapan PPKM darurat mikro nantinya penegakan disiplin dilakukan secara lebih tegas dan tidak tebang pilih,” kata Dhoni, Rabu (21/7/2021).

Dhoni yang juga sebagai Sekertaris Asosiasi Kopi Indonesia DPC Kabupaten OKU Timur dan juga mewakili teman-teman pengusaha dan UMKM berharap PPKM darurat mikro nantinya dapat efektif membatasi mobilitas masyarakat, khususnya di Kabupaten OKU Timur dengan lonjakan kasus Covid-19 yang terus naik. Yang dimana per- hari ini (21/07/2021) saja terdapat penambahan terkonfirmasi sebanyak 84 orang berdasarkan data dari gugus tugas dinas kesehatan Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :   Majukan Desa, Pemdes Trimoharjo bangun Jalan Rabat Beton

“Pemerintah jangan tebang pilih soal pembatasan kegiatan masyarakat, sekolah, ibadah, sampai usaha seperti kedai kopi, cafe, dan lain-lain dibatasi jam operasionalnya dan hanya boleh take away tidak boleh makan ditempat tapi kegiatan hajatan masih terus terjadi walaupun dengan alasan ketat menerapkan protokol kesehatan”.

Sambung Dhoni, belakangan ini masyarakat masih saja menggelar hajatan dimana-mana walaupun dengan alasan ketat protokol kesehatan. Padahal sudah ada himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Pusat maupun Provinsi agar masyarakat yang akan menggelar resepsi pernikahan atau hajatan lainnya ditunda dulu.

Selain itu, Dhoni juga meminta agar pemerintah Kabupaten OKU Timur memberikan jaminan sosial tambahan bagi warga yang ekonominya terdampak selama PPKM darurat mikro diterapkan. Dan ini juga harus tepat sasaran ucapnya.

Baca Juga :   Hadirkan Komisaris Independen BSI, STIT Misbahul Ulum Gelar Seminar Pendidikan

Dhoni Sijada juga mengusulkan agar pemerintah memberi perhatian lebih kepada pelaku usaha atau UMKM yang benar-benar terdampak pandemi dan teman-teman pelaku usaha dan khususnya masyarakat Kabupaten OKU Timur pun demikian harus mendukung aturan atau kebijakan pemerintah agar pandemi ini segera berlalu dan pulihkan kembali perekonomian khusunya di Kabupaten OKU Timur.

Hal ini disampaikan agar Pemerintah khususnya Kabupaten OKU Timur dapat benar-benar mengkaji pemberlakuan PPKM mikro nantinya agar berjalan sesuai dengan apa yg kita harapkan bersama tentunya dengan dukungan dari semua pihak untuk sadar menerapkan protokol kesehatan agar Kabupaten kita tercinta ini segera terbebas dari PPKM mikro dan kembali dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan normal pungkasnya. (*patataya/Ds)

  • Bagikan