TORTDA Sumsel 2022, KORMI OKU Timur Raih Sembilan Trophy

  • Bagikan

Palembang – kupas.news

Dilansir dari IDSUMSEL.COM_ Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKU Timur berhasil memborong sembilan tropy juara dalam Tournament Olahraga Tradisional Daerah (TORTDA) Provinsi Sumsel pada 28 hingga 29 Mei 2022 di Palembang.

Tournament OTD tersebut memperebutkan tropy juara umum Ketua KORMI Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru B Bus MIB.

Ketua KORMI Kabupaten OKU Timur Dwi Seva Prasetyo, S.Pd mengatakan, dari enam tangkai lomba yang dì ikuti, penggiat olahraga tradisional asal Kabupaten OKU Timur berhasil meraih juara dalam empat tangkai lomba.

Dimana, untuk lomba Egrang Putra juara pertama diraih oleh Agung. Juara dua diraih oleh Hermawan dan juara tiga diraih Lusibius.

Baca Juga :   Kades Se- Kecamatan Semendawai Suku III antusias ikuti Penyuluhan Hukum Adv Herwani

Kemudian untuk lomba Egrang Putri juara pertama berhasil diraih oleh Zahra.

Untuk tangkai lomba Lari Balok Putra, juara pertama diraih Egi dan juara kedua diraih Diki. Sedangkan untuk lomba Lari Balok Putri, Kabupaten OKU Timur meraih juara tiga yang berhasil diraih oleh Lufi.

Selanjutnya, untuk tangkai lomba Panahan Putri, OKU Timur meraih juara tiga yang berhasil diraih oleh Carissa. Kemudian untuk lomba Bakiak Kabupaten OKU Timur meraih juara pertama.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras adik-adik dan seluruh pengurus Kabupaten OKU Timur berhasil meraih sembilan medali juara. Yakni 4 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu. Ini sangat luar biasa,” ucap Seva, Rabu (1/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Seva mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab OKU Timur dan Disporapar. Terkhusus kepada Bupati OKU Timur H Lanosin ST atas dukungannya sehingga KORMI OKU Timur bisa mengikuti Tournament OTD ini.

Baca Juga :   Enos Akan Buka Empat Zona Pelayanan Disdukcapil

“Semoga hasil hari ini bisa menjadi penyemangat untuk seluruh penggiat olahraga tradisional dì Kabupaten OKU Timur. Kita yakin dalam ajang Fornas ke VI nanti kita bisa meraih prestasi yang gemilang untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia,” pungkas Seva.

(Red)

  • Bagikan