Warta Republika dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan OKU Timur Adakan Simposium Pendidikan

  • Bagikan

Kupas_News- OKU Timur-Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) OKU Timur bekerja sama dengan media Online Warta Republika melaksanakan kegiatan Simposium Pendidikan Literasi Moderasi Beragama Dalam Bingkai Budayadi hadiri 700 peserta guru  dari  tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Sidomakmur Kecamatan Belitang, Sabtu, 10-12-2022.

Dalam pelaksanaan Simposium Pendidikan di hadiri oleh   Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur yang sekaligus mewakili Bupati OKU Timur dan  membuka Acara, Kejaksaan Negeri  OKU Timur, Kemenag OKU Timur, perwakilan Balai Guru Penggerak (BGP) dan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Selatan, sekertaris Dinas pendidikan OKU Timur, Kabid Dikdas OKU Timur, Camat Belitang dan Kepala Desa Sidomakmur.

Baca Juga :   Meivo : Tetap Tegakkan Kepala Punggawa Persotim U 13, Perjalananmu Masih Panjang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin, SPd, MM, mengatakan, kegitan simposium Pendidikan Literasi Moderasi Beragam Dalam Bingkai Budaya, memiliki makna yang cukup luas dan baik untuk menambah pengetahuan guru sebagai pendidik dalam menghadapi dan menangkal ajaran yang menjurus kepada kegiatan radikalisme.

Dengan simposium yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama media online Warta Republika ini diharapkan akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat termasuk Kepsek maupun guru,katanya.

“Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan akan menumbuhkan tingkat pengetahuan kita dalam mencegah masuknya kegiatan radikalisme terutama di tempat kita masing-masing,”tambahnya.


Pimred maupun Direktur  Warta Republika, Elvandri Jefriadi, S.Kom, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kekompakan dalam menangkis masuknya ajaran masuknya ajaran radikalisme. Dengan kegiatan simposium ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan guru sehingga kedepan semakin kuat dalam mengatisipasi masuknya ajaran-ajaran yang kurang tepat.

Baca Juga :   FORNAS VI, Penggiat Olahraga OKU Timur Raih Tiga Emas, Satu perak dan Tiga Perunggu Hari Ini

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  yang sudah bersedia berkerjasama dengan media massa dalam menggelar kegiatan yang cukup bermanfaat,”terangnya.

Jefri juga menambahkan kegiatan yang digagas bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, semoga bermanfaat bagi tenaga pendidik yang ikut dalam kegiatan ini. (One)

  • Bagikan