Berita  

Wujudkan Profil Pelajar Pancasila, SMP Negeri 1 Belitang III dirikan Mushola dan Pura berdampingan

Mushola dan Pura yang didirikan berdampingan Di SMP Negeri 1 Belitang III

OKU Timur-kupas.news

Ada hal menarik di SMP Negeri 1 Belitang III tentang menjaga Toleransi keberagaman di sekolah. Mushola dan Pura sebagai tempat ibadah siswa didirikan berdampingan di Sekolah.

Saat diwawancarai Kepala SMP Negeri 1 Belitang III Muslim S.Pd.,M.M mengatakan Siswa-siswi di SMP Negeri 1 Belitang III sangat beragam dalam memeluk agama (Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha). Sebagai upaya meningkatkan pendidikan agama di sekolah, saat ini SMP Negeri 1 Belitang III memiliki guru agama masing-masing agama. Meskipun berbeda agama Siswa-Siswi belajar di sekolah penuh dengan Toleransi dan kerukunan.

Foto Bersama Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T dan Kepala SMP Negeri 1 Belitang III Muslim S.Pd.,M.M

” Untuk Lebih merawat Toleransi di SMP Negeri 1 Belitang III  juga didirikan tempat ibadah Mushola dan Pura yang berdampingan ” ungkapnya Senin (6/12/2021)

Baca Juga :   Berlangsung Hikmat, Ir. H Lanosin S.T Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2022

Selain itu Sebagai Sekolah Penggerak SMP Negeri 1 Belitang III, Terus berkomitmen untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Mushola dan Pura yang berdampingan merupakan contoh nyata semangat Bhineka Tunggal Ika di sekolah. Saat perayaan Hari besar Masing-masing agama di sekolah Siswa – siswi juga secara bergantian menjadi panitia. 

” Semangat Persatuan dan Kesatuan merupakan suatu keharusan yang harus dimiliki dan diwujudkan oleh setiap siswa di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama di sekolah ” pungkasnya
Oke