Zahfira Fatdhir Taufika Siswi SMP Negeri 1 Belitang melaju ke babak final Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022

  • Bagikan

kupas.news

Zahfira Fatdhir Taufika Siswi SMP Negeri 1 Belitang Peraih juara I pada kategori Desain Poster dalam kegiatan Festival Pelajar OKU Timur tahun 2022 pada bulan April yang lalu menyisihkan puluhan perwakilan kabupaten se Sumatera Selatan dalam ajang penyisihan FLS2N tingkat propinsi Agustus ini.

Anak pasangan Nenik Fatmawati dan Admunandir yang merupakan siswi SMP Negeri 1 Belitang ini akan berkompetisi dengan ratusan siswa dari provinsi lainya pada even FLS2N tingkat nasional yang akan di helat pada bulan September 2022.

Slamet S.Pd kepala SMP Negeri 1 Belitang, mengucapkan banyak terima kasih kepada guru pembina serta dinas Pendidikan dan kebudayaan, kabupaten OKU  Timur yang telah memberikan peluang kepada para siswa/I OKU Timur umumnya dan kepada Zahfira Fatdhir Taufika, khususnya dengan menyelenggarakan banyak sekali event dan kompetisi untuk peserta didik di tahun 2022 ini, sehingga salah satu siswa kami dapat berkompetisi hingga jenjang nasional.

Baca Juga :   POPDA Sumsel 2022, Kontingen OKU Timur Raih Medali Emas Pertama

Sementara Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab OKU Timur Wakimin, S,Pd. MM melalui Edi Subandi, SE.MM. sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar didamping Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan karakter Desti Tirtayana SE. MM mengungkapkan bahwa prestasi yang didapatkan oleh Zhafira Fatdhir Taufika, merupakan buah dari proses Panjang dari pembinaan yang dilaksanakan oleh dinas Pendidikan dan kebudayaan pada kurun waktu 2021-2022 ini, kami melaksanakan banyak event yang bisa di ikuti oleh para peserta didik, sehingga para peserta didik di OKU Timur menjadi mampu dan terbiasa dalam berkompetisi.

“Ke depan akan semakin banyak lagi peserta didik dari OKU Timur yang akan berkompetisi pada level nasional, pada bulan ini juga sebagai informasi Disdikbud OKU Timur, akan mengirimkan 200 lebih atlet beserta official nya dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah tingkat provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan di Palembang. Mudah mudahan dengan proses dan event event yang selama ini sudah dilaksanakan oleh kami Disdikbud OKU Timur, akan lebih  banyak lagi prestasi yang akan ditorehkan oleh Siswa/I OKU Timur nantinya” Terang pria 42 tahun yang menjabat Kepala Bidang Dikdas

Baca Juga :   HMI Baturaja Diskusi Dengan Rektor Pada Dies Natalies Ke 22 UNBARA

(Red)

  • Bagikan